This is a Video slide

EDS-Comp 2013

     

      Pada tanggal 4 April 2013, OSIS SMP Al-Irsyad Surabaya telah mengadakan kegiatan EDS-Comp 2013 (Educational and Seminar Competition). Kegiatan ini digagas oleh OSIS SMP Al-Irsyad untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan SMP Al-Irsyad Surabaya kepada masyarakat. Kegiatan ini diikuti oleh SDNegeri maupun Swasta di Surabaya dan Sidoarjo. Rangkaian acara pada kegiatan ini berupa seminar pendidikan, lomba try out UN SD 2013, dan lomba Syarhil Quran.

      Selain untuk memperkenalkan SMP Al-Irsyad Surabaya, kegiatan EDS-Comp 2013 yang bertemakan “Kejujuran” ini juga bertujuan untuk menekankan kejujuran pada para siswa SD dalam menyambut pelaksanaan UN 2013 pada bulan Mei nantinya. Untuk mendukung tema tersebut diadakanlah seminar pendidikan yang diisi oleh nara sumber Bapak Drs. Miftahul Jinan, M.Pd.I yang merupakan pakar parenting nasional. Seminar ini diikuti oleh para guru SD yang nantinya diharapkan dapat memotivasi anaknya dalam kejujuran menghadapi UN 2013.

 

      Selain seminar pendidikan, juga terdapat lomba try out UN 2013 untuk siswa kelas 6 SD. Dalam lomba ini SMP Al-Irsyad bekerjasama dengan pihak LBB GO (Ganesha Operation) Kusuma Bangsa dalam pengadaan soal dan penscanneran jawaban, lomba try out ini diikuti oleh 79 siswa dari 15 sekolah. Adapun pemenangnya adalah M.Yusuf dari SD Al-Falah Surabaya meraih juara 1, juara 2 diraih oleh M. Faiz Irfanuddin dari SD Al-Irsyad Surabaya, dan juara 3 diraih oleh M.Rozan dari Sd Al-Falah Surabaya.

      SMP Al-Irsyad sebagai satu dari sekolah yang berbasis pendidikan Islam di Surabaya Utara, juga ingin memupuk bibit-bibit pendakwah muda dengan mengadakan lomba Syarhil Quran. Lomba ini diikuti oleh para siswa kelas 4-6 SD dan diikuti secara beregu dimana setiap regu terdiri dari 3 orang siswa. Adapun pemengan dalam lomba ini adalah SD Muhammadiyah 25 Surabaya yang meraih juara 1, juara 2 diraih oleh SD PHB Al-Amal Surabaya, dan juara ke-3 diraih oleh grup dari SD Al-Falah Surabaya.

      Para pemenang dalam kegiatan ini tidak hanya mendapatkan piala tetapi juga uang tunai dan sertifikat dari panitia. Untuk foto-foto pada kegiatan EDS-Comp 2013 dapat dilihat pada galeri foto.

 

 

Quick Links