This is a Video slide

PERTEMUAN AWAL TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Hari Sabtu, tanggal 27 Agustus 2016 diadakan Pertemuan Awal Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan orang tua/wali murid kelas 7, kelas 8 dan kelas 9. Rangkaian acara pertemuan tersebut dipimpin oleh MC. Ustadz Ali Djunaidi, S.H.I. dengan susunan acara sebagai berikut :

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Ayat Suci Alquran dan Saritilawah
  3. Sambutan Kepala Sekolah
  4. Pemaparan Program Kurikulum
  5. Pemaparan Program Matrikulasi BTQ
  6. Pemaparan Program Kesiswaan
  7. Sambutan Direktur YPAS

Pembacaan ayat suci Alquran yang disampaikan oleh ananda Haidar Zahid AlKautsar dan saritilawah oleh ananda Muhammad Yamani memberikan suasana kesejukan dalam pertemuan tersebut.

Mengawali pertemuan tersebut, Ustadz Muh. Ainur Rohim, S.Ag selaku Kepala SMP Al-Irsyad Surabaya menyampaikan sambutannya dengan menjelaskan beberapa poin, yaitu :

  1. Pengenalan Wakil Kepala Sekolah, Wali Kelas dan Guru
  2. Penyampaian Visi dan Misi YPAS dan SMP Al-Irsyad Surabaya
  3. Penyampaian Peran Orang Tua, Siswa dan Sekolah dalam Segitiga Emas
  4. Penyampaian Beasiswa PPDB 2016/2017
  5. Penyampaian Beasiswa Rengking Kelas
  6. Penyampaian Keuangan Sekolah

Selanjutnya, dilanjutkan oleh Wakil Kepala Sekolah urusan Kurikulum, Ustadzah Aisah Rachmawati, S.Pd, yang memaparkan program Kurikulum SMP Al-Irsyad Tahun Pelajaran 2016/2017, yaitu tentang :

  1. Struktur Kurikulum SMP Al-Irsyad 
  2. Program Kegiatan Tahunan Sekolah
  3. Program Khusus, yang meliputi : (a). Program SUKSES UN ; (b). Program KLINIK BIDANG STUDI ; (c). Program PEMANTAUAN SHOLAT

Kemudian, Koordinator BTQ (Baca Tulis Alquran) YPAS, Ustadzah Syifa' Muqoddam, menyampaikan program yang terkait dengan program mengaji dan menulis alquran serta kendala - kendala yang terjadi pada tahun pelajaran 2015/2016 dan harapannya di tahun pelajaran 2016/2017. Disamping itu pula, beliau juga menyampaian Program MATRIKULASI BTQ bagi siswa yang belum bisa mengaji dan yang masih iqro'.

Setelah itu, disampaian pembahasan kesiswaan oleh Wakil Kepala Sekolah urusan Kesiwaan, Ustadz Fariz Kuddah, S.Pd tentang :

  1. Buku Pribadi Siswa, yang memuat semua bentuk Peraturan dan Tata Krama SMP Al-Irsyad TP. 2016/2017
  2. Ekstrakurikuler
  3. Roling Kelas khususnya perpindahan siswa kelas 7 yang naik ke kelas 8
  4. Nominasi Penerima Beasiswa PPDB 2016/2017

Mengakhiri pertemuan tersebut ditutup oleh sambutan dari Direktur Yayasan Perguruan Al-Irsyad Surabaya (YPAS), Ustadz Drs. Istiqlal Arif Lazim, yang menyampaikan akan pentingnya komunikasi antar orang tua dan sekolah, pentingnya peraturan sekolah demi terwujudnya kondisi sekolah yang kondusif. Beliau juga menyampaian masalah keuangan sekolah sebagai wujud bentuk kerja sama yang baik antara wali murid dengan lembaga YPAS yang bisa diwujudkan dengan berupa adanya ketertiban dan kesadaran orang tua/wali murid dalam memenuhi kewajibannya menyelesaikan keuangan sekolah tepat waktu. 

Who's Online

We have 2 guests and no members online

Kontak

Phone : (031)3293657
 Fax : (031)3287287
     
Jl. Sultan Iskandar Muda 46 Surabaya
 

Pengunjung

Visitor Counter

Video Siswa SMP Al-Irsyaad

Quick Links

SMP Al-Irsyaad Facebook